Lamborghini Huracan Review

Lamborghini Huracan

Sebagai pengganti Gallardo, mobil Lamborghini Huracan merupakan salah satu yang paling sukses yang pernah ada, dengan lebih dari 14.000 unit terjual sejak 2003. Hal itu memberi Huracan segunung tanggung jawab karena telah dipilih oleh Lamborghini untuk mengamankan posisinya dalam persaingan dunia otomotif kelas mewah yang cukup panas.

Huracan tidak mengusung konsep supercar modern yang cukup radikal. Contohnya, tidak ada sistem hybrid pada mobil ini. Pada dapur pacunya, kendaraan mewah ini menggunakan mesin V10 5.2 liter, yang diposisikan di tengah mobil dan menggerakkan keempat roda. Kecuali jika Anda memilih model LP580-2 entry-level terbaru, maka mesin tersebut terdapat di drive bagian belakang.

Lamborghini Huracan
Lamborghini Huracan. Photo of O’Gara Coach

Spesifikasi Lamborghini Huracan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, setiap versi Hurrican 2019 memiliki mesin V10 5,2 liter yang dikembangkan secara alami untuk menghasilkan tenaga maksimal hingga 631 hp dan torsi maksimal hingga 442 lb-ft. Mesin ini terhubung ke manual otomatis 7-speed dengan paddle shifter yang dipasang di roda kemudi.

Environmental Protection Agency (EPA) memperkirakan konsumsi bahan bakar untuk setiap varian Huracan adalah sekitar 13 mil per galon di kota atau di kompleks yang tidak terlalu ekstrim, 18 mpg di jalan raya dan 15 mpg dalam kombinasi berkendara seperti di jalan setapak atau hutan.

Terdapat gearbox dual-clutch 7-speed dan sasis yang baru, sebagian dibuat dengan material berbahan karbon, yang 50 persen lebih kuat daripada Gallardo. Kombinasi komposisi tersebut dirasa cukup untuk mengembalikan supercar ‘entry-level’ Lambo ke puncak kelas di atas Ferrari 488 dan McLaren 650S yang brilian.

Semua komponen dalam Lamborghini Huracan ini telah dikalibrasi dengan baik, membuat Huracan menjadi mobil yang mudah untuk dikuasai. Traksi tidak terbatas (pembagian torsi 30:70, tetapi 100 persen torsi dapat diperoleh saat diperlukan), dan meskipun tidak setajam Ferrari, atau kuat seperti McLaren, cukup meyakinkan untuk duduk di papan atas.

Interior Lamborghini Huracan

Kabin di dalam kendaraan mewah ini memberi kesan teatrikal, dramatis, dan sarat dengan fungsionalitas yang terinspirasi jet dan kualitas yang disumbangkan Audi. Tidak ada layar utama di tengah, karena semua fungsi ditangani pada tampilan utama di belakang kemudi. Tidak ada gearlever tradisional juga, sedangkan tombol Anima pada kemudi memungkinkan Anda untuk beralih melalui berbagai opsi Strada / Sport / Corsa.

Posisi mengemudi sangat nyaman, dengan pemandangan keluar melalui jendela tidak terlalu kecil dan sangat emotif. Padahal, kendaraan Lamborghini seharusnya identik dengan jendelanya yang sangat kecil karena mengutamakan privasi pengemudinya; Sebagai tambahan, kendaraan ini memiliki sensor dan kamera mewah untuk membantu.

Exterior Lamborghini Huracan

Gaya bombastis mobil ini seringkali diumpamakan seperti bahan peledak tinggi di sebelah penampilan para pesaingnya yang lebih konservatif. Bagi kebanyakan orang, Huracan bahkan lebih menarik secara agresif daripada pendahulunya, Gallardo. Jika Anda ingin supercar junior Anda mempunyai kemampuan yang tidak bisa disangkal untuk menghentikan lalu lintas sejenak, mobil ini tepat untuk Anda.

Di lain sisi, Anda akan menemukan bahwa kabin Huracan lebih sempit daripada yang dimiliki para pesaingnya apabila Anda merupakan seseorang yang cukup tinggi. Kokpit dirancang secara mewah dan dibangun dengan kokoh, dengan gaya esoterik yang berkembang pesat, sebagian besar berbentuk heksagonal. Posisi mengemudi tetaplah nyaman, dengan ruang kaki terbatas untuk pengemudi dengan kaki yang lebih panjang.

Harga Lamborghini Huracan

Lambo mungkin berada di bawah sayap Audi, namun tidak berarti biaya telah mendapatkan penyesuaian dengan Audi. Secara keseluruhan, mobil ini masih merupakan mobil yang cukup mahal untuk dibeli dan dijalankan dengan harga lebih dari Rp. 8.500.000.000, – dengan beberapa opsi yang ditambahkan dan harga bahan bakar cenderung cukup tinggi pada beberapa kondisi.

Harga tersebut dirasa pantas dengan aluminium dan serat karbon ringan yang secara ekstensif digunakan untuk menghasilkan kinerja tiada banding tanpa mengurangi gaya khas. Body depan sangat ramping, lampu depan setajam silet, dan paha yang agresif merupakan fitur penting dari desain Huracan di bagian luar sementara interiornya menawarkan perpaduan yang baik antara kualitas yang tak tertandingi dan teknologi inovatif.

Jika anda tengah berada di kota Yogyakarta dan anda membutuhkan kendaraan terbaik untuk menikmati indahnya kota budaya ini, sewa Avanza Jogja adalah pilihan terbaik bagi anda.