BMW 4 Series Convertible Review

BMW 4 Series Convertible

BMW Indonesia akhir merilis secara resmi produk terbarunya yaitu BMW 4 Series Coupe dan BMW 4 Series Convertible. Sebenarnya kedua mobil ini bukanlah nama baru di pasar mobil eksklusif, namun keduanya merupakan penyegaran dari seri-seri terdahulunya. Menu penyegaran atau facelift ini dilakukan pada berbagai aspek seperti tampilan, mesin, dan juga fitur-fitur pendukungnya.

BMW 4 Series Convertible mengusung era baru pada segmen kendaraan dengan atap terbuka kelas premium berukuran sedang. Angka 4 dalam model terbarunya ini merupakan tanda untuk desain Convertible yang menawan serta menghadirkan kesempurnaan dalam sisi kedinamisan, kekuatan, dan juga berbagai macam teknologi yang canggih sesuai dengan filosofi desain BMW.

BMW 4 Series Convertible
BMW 4 Series Convertible. Photo of BMW UK

Spesifikasi BMW 4 Series Convertible

Dapat dikatakan jika spesifikasi yang diusung oleh BMW 4 Series Convertible  ini masih sama dengan seri Coupenya. Baik itu dari segi mesin, dimensi, ataupun kaki-kakinya. Meskipun begitu, namun mobil ini juga mempunyai keuntungan tersendiri. Dengan kapasitas mesin sebesar 1500 cc dan penggunaan turbo, akan membuatnya nyaman digunakan untuk jalan-jalan dengan atap terbuka.

Dimensi P (4638 mm) x L (1545 mm) x T (1377 mm)

Jarak Pijak Depan : 1065 mm

Jarak Pijak Belakang : 856 mm

Jarak Poros Roda : 2761 mm

Berat Kosong : 2035 kilogram

Mesin Tipe : 3 cylinder, 4 katup with TURBO

Berat : 1950 kilogram

Daya Maksimal :100 hp @ 4400 rpm

Torsi Maksimal : 220 nm @ 4300 rpm

Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 60 liter

Kapasitas silinder : 1500 cc

Kaki-kaki Ban Depan : 225/50 R 17 94V

Ban Belakang : 225/50 R 17 94V

Veleg : 7.5j x 17 inchi, light alloy

Interior BMW 4 Series Convertible

Bagian dalam atau interior pada BMW 4 Series Convertible ini juga hampir sama dengan seri Coupenya. Penggunaan material berupa kulit leather yang dipadukan dengan panel kayu, membuat tampilan dalam mobil ini sangatlah elegan dan berkelas. Untuk menjamin kenyamanan setiap penumpangnya, ruang kaki yang tersedia juga cukup luas.

Fitur-fitur yang terdapat pada bagian dashboard dari seri Convertible ini juga hampir sama dengan seri Coupe seperti Paddle Shift, Atur Kemudi Otomatis, dan Cruise Control. Tidak lupa juga, BMW menanamkan fitur Sensor Hujan & Auto Wiper mengingat mobil ini bertipe Convertible yang berarti tanpa atap. Penambahan USB port dan Audio Kontrol juga dilakukan guna mendukung mobilitasnya.

Untuk tempat duduk atau joknya, BMW menggunakan material berupa kulit leather yang memiliki kualitas premium. Hal ini mengingat bahwa mobil tersebut merupakan model atap terbuka, jadi penampilan jok harus maksimal. Tidak hanya mampu menonjolkan keindahannya, namun material ini juga sangat nyaman diduduki meskipun dalam keadaan atap terbuka.

Eksterior BMW 4 Series Convertible

Untuk bagian eksterior dari seri Convertible ini hanya memiliki perbedaan sedikit jika dibandingkan dengan seri Coupe. Keduanya sama-sama menggunakan grill depan khas mobil pabrikan BMW terbaru serta tampilan lampu dengan yang lebih sipit dan condong ke tengah. Perbedaan tersebut ada pada lubang angin di bagian depan bawah. Mobil ini menggunakan satu lubang memanjang saja.

Dapat dibilang mobil ini akan terlihat sangat elegan dan sporty jika dilihat dari sisi samping. Selain itu, pemakaian veleg 5 jari berukuran 19 inchi tentunya akan menambah kecantikan dari mobil ini. Sama seperti seri Coupe, penggunaan handle pintu kekinian serta keyless entri atau membuka pintu mobil tanpa kunci juga diterapkan.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, desain bemper belakang yang turut mendapat sentuhan facefilt semakin mempererat kesan elegan dan sporty pada mobil ini. Penggunaan lampu belakang berupa LED juga akan membuat mobil ini tampak lebih berkelas dengan keberadaan dua buah knalpot di sisi kiri dan kanan bagian bawah.

Harga BMW 4 Series Convertible

Sama halnya dengan produk mobil facefilt BMW yang lain seperti BMW X1 dan juga BMW 3 Series Sedan, yang memiliki harga tinggi namun sesuai dengan bentuk dan segala spesifikasinya, harga yang dibanderol untuk BMW 4 Series Convertible juga terbilang mahal yakni sekitar 1,1 milyar rupiah.

Bagi anda yang sedang berada di kota Yogyakarta dan membutuhkan kendaraan untuk berkeliling di kota budaya ini, anda mendapatkan kendaraan terbaik di berbagai rental mobil Jogja dengan harga yang terbaik.